Bingkai Undangan Warna Menarik dan Sederhana

Bingkai Undangan Warna Menarik dan Sederhana

Bingkai undangan warna akan menambah kesan indah dan cantik pada suatu undangan karena undangan tanpa warna akan membuat kartu undangan terlihat tidak berwarna dan terlalu polos. Penggunaan bingkai undangan bisa digunakan di semua jenis undangan sesuai dengan tema dan acara sehingga akan lebih menonjolkan desain undangan.

Contoh Bingkai Undangan Warna

Fungsi warna dalam undangan sangatlah penting mulai dari warna latar belakang, tulisan, bingkai, dan aksesoris pendukung lainnya karena akan membuat undangan terlihat lebih menarik terutama peranan bingkai undangan. Maka dari itu perpaduan warna tidak boleh dilakukan sembarangan karena akan merusak undangan itu sendiri. Berikut contoh bingkai undangan warna yang bisa disesuaikan dengan tema acara anda.

  1. Bingkai hijau floral

Bingkai undangan warna hijau cocok untuk acara bertema alam, bingkai bisa merupakan gabungan daun-daun yang sederhana di seluruh sisi atau di sebagian sisi saja dan dipadukan dengan garis warna coklat seolah daun menempel pada garis. Untuk latar belakang bisa menggunakan warna putih ataupun warna hijau yang lebih gelap.

  1. Bingkai hitam vintage

Jika anda menyukai tema hitam-putih namun masih terlihat klasik, anda bisa mencoba bingkai garis dengan ornamen bunga kecil di setiap sisi bingkai di mana bingkai berwarna hitam dan latar belakang yang berwarna putih juga akan menambah kesan vintage.

  1. Bingkai emas floral

Bingkai emas floral akan menambah kesan elegan dan mewah pada undangan dengan ornamen ukiran bunga dan daun-daun kecil di sekeliling bunga yang diletakkan hanya di sisi kiri atas dan sisi kanan bawah kemudian disambung dengan garis persegi yang didukung dengan latar belakang warna krim muda.

  1. Bingkai emas mewah

Bingkai emas memang paling sering digunakan untuk acara mewah seperti pesta pernikahan. Anda bisa menggunakan bingkai berwarna emas dan juga bisa diberikan efek bersinar seperti glitter dipadukan dengan latar belakang berwarna hitam atau biru navy agar untuk memfokuskan pada desain bingkai undangan dan tulisan yang juga berwarna emas.

  1. Bingkai merah floral

Bingkai floral memang paling sering digunakan karena cocok untuk tema apa saja dan juga terlihat cantik. Bingkai floral tidak harus selalu berwarna hijau, anda bisa menggunakan warna merah dan menempatkan ukiran dan ornamen floral di setiap sisi undangan dipadukan dengan garis merah warna persegi dan latar belakang berwarna krim.

  1. Bingkai warna-warni sederhana

Untuk acara yang memiliki tema warna-warni seperti ulang tahun, undangan anda juga cocok untuk menggunakan bingkai warna-warni. Anda bisa hanya menggunakan satu warna di setiap undangan dan warna lain di undangan yang berbeda atau bisa juga memadukan gradasi warna seperti biru-hijau, jingga-merah, hijau-kuning, dan warna lain dipadukan dengan latar belakang warna putih.

  1. Bingkai silver

Selain emas, warna silver dan abu-abu juga cocok dijadikan sebagai bingkai emas yang akan menambah kesan elegan. Bingkai undangan ini juga bisa berbentuk apa saja seperti lingkaran, persegi ditambah dengan ornamen sebagai hiasan bingkai. Latar belakang bingkai silver cocok dengan warna putih dan juga hitam.

  1. Bingkai warna-warni floral

Jika bingkai floral dengan satu warna atau bingkai warna-warni garis terkesan terlalu sederhana, anda bisa menggunakan bingkai undangan warna berbentuk lingkaran yang dipenuhi dengan dedaunan dan ornamen bunga yang memiliki perpaduan warna seperti taman bunga dipadukan dengan latar belakang berwarna krim muda.